Artikel Referensi Harian Tips & Tutorial

WPS Office Pengganti Microsoft Office Terbaik 2019 Gratis

0 313

MUTINGSATU.COM – Halo sobat Muting? Apakah kamu sedang mencari software pengganti Microsoft Office? Jika ya, kamu sudah berada tepat dengan membaca ulasan dari artikel ini.

Selama ini banyak dari kalangan muda mudi khususnya kelas menengah ketika pertama kali kursus komputer maka program yang sering diajarkan adalah Microsoft Office sebagai dasar seperti, Microsoft Excel, Microsoft Word dan Powerpoint.

Dimana ketiga program tersebut merupakan dasar dan paling sering digunakan sebagai program yang mempermudah kita dalam pekerjaan, terlebih di jaman yang serba teknologi sekarang ini, dimana pekerjaan dipermudah dengan adanya komputer sebagai media.

Namun bukan Microsoft Office yang ingin saya bahas disini melainkan sebuah software yang bisa digunakan sebagai pengganti dari program Microsoft yang sudah kita kenal selama ini, melainkan WPS Office.

Apa Itu WPS Office?

Tampilan laman/website resmi WPS Office

WPS Office adalah sebuah Software yang serupa dengan program Office milik Microsoft yang bisa digunakan untuk membuat sebuah dokumen atau dengan kata lain WPS Word, begtupun dengan Excel dan juga Powerpoint.

Saat tulisan ini dibuat dari website resminya WPS Office sudah di instal oleh lebih dari 1,2 juta penngguna, dan bisa digunakan oleh OS windows, Linux, Android, maupun iOS.

Apa Kelebihan dan Kekurangan WPS Office Dibanding Microsoft Office

Berbicara tentang kelebihan, tentu Microsoft Office lebih unggul dengan ragam fiturnya, selain itu juga Microsoft Office menjadi yang pertama atau sebagai Pionir dalam dunia perkantoran.

Tapi berdasarkan pengalaman saya ,menggunakannya antara WPS Office dan Microsoft Office cukup sebanding. hanya masalahnya terletak pada fitur yang diberikan saja ketika kita akan menggunakannya.

WPS Office sendiri sepenuhnya gratis dan dapaty digunakan oleh semua kalangan, namun ada beberapa fitur lebih jika kita menggunakannya untuk keperluan Bisnis atau perusahaan skala besar.

Tampilan WPS Office saat akan memulai dokumen

Namun stnadarnya sama saja kalau kamu hanya akan menggunakannya sebagai pendukung kerja personal atau perorangan.

Tampilan WPS Word

Untuk WPS versi gratisnya kita hanya diberikan empat fitur utama yaitu, Word, Excel, Powerpoint dan PDF.

Tampilan WPS Excel

Namun dari semua yang ada pada Microsoft Office satu hal yang pling saya saya suka adalah kit leih mudah mengkonversi dokumen ke PDF atau sebaliknya dan itu sudah ada dalam satu Sofware.

Tampilan Worksheet pada WPS Office 2019

Kelebihan lainnya yang saya juga menarik adalah kita bisa mengerjakan semua jenis dalam satu Worksheet, misal worksheet pertama adalah dokumen, kedua adalah Excel, ketiga Powerpoint dan ke-Empat PDF semua ada dalam Satu Worksheet. Mungkin lebih jelasnya bisa lihat gambar diatas.

Bagaimana Cara Kerja WPS Office?

Cara kerja di WPS Office tidak ada perbedaan yang signifikan antara Microsoft Office. Bagi kamu yang sudah mahir di Microsoft Office seprti Word, Excel dan Powerpoint, kesemunya cara kerjanya mirip baik itu formula ataupun Key Control yang digunakan.

Bahkan bagi kamu yang sudah membuat dokumen di Microsoft Office atau Excel bisa dibuka dengan WPS Office tanpa mengurangi fitur ataupun formula bawaan, karena kesemuanya sama.

Download WPS Office Pengganti Microsoft sepenuhnya Gratis

Jika pada Microsoft Office saat menginstal kita diminta untuk aktivasi, pada WPS Office sepenuhnya gratis, meskipun ada fitur premiumnya, namun sekali lagi. WPS Office versi gratis sudah memenuhi segalanya kalau hanya untuk kerja kantoranmu atau bagi kamu yang pelajar atau mahasiswa.

File Software WPS Office ini juga tidak terlalu besar hanya sekitar 130MB saja.

Nah buat kamu yang ingin mencoba atau beralih ke WPS Office bisa mendownloadnya pada laman resmi WPS Office atau klik Link Download dibawah ini.

DOWNLOAD WPS OFFICE 2019

Nah, Sobat Muting, terima kasih sudah membaca Artikel ini, jangan lupa untuk selalu berkunjung, dan untuk memberi tanggapan pada sertiap artikel yang kamu baca.

Berlangganan Artikel
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Kamu Dapat Berhenti Kapan Saja

Situs ini menggunakan cookie dan teknologi pelacakan untuk membantu kemampuan Anda memberikan umpan balik, menganalisis, dan menyediakan konten dari pihak ketiga. Setuju Selengkapnya