Artikel Referensi Harian Tips & Tutorial

Ubur-ubur Raksasa Terlihat di Lepas Pantai Cornwall

0 227

INGGRIS (UNITED KINGDOM) – Dilansir dari theguardian, Senin (15/7/2019) Sebuah ubur-ubur raksasa telah ditemukan di lepas pantai Cornwall oleh penyelam.

“Aku belum pernah melihat yang sebesar ini,” kata Lizzie Daly, seorang ahli biologi yang melihat makhluk itu di dekat Falmouth. “Kami telah melihat beberapa ubur-ubur yang lebih kecil di terumbu karang yang indah di dekatnya, dan kemudian keluar dari keramaian datang ikan ubur-ubur besar dan indah ini. Anda hanya perlu melihat dua kali dan bertanya pada diri sendiri apakah itu benar-benar satu setengah meter. “

Dia mengatakan berenang bersama “raksasa lembut” itu adalah “pengalaman yang tenang dan membumi”.

Ribuan makhluk, ubur-ubur terbesar yang ditemukan di perairan pantai Inggris, berbondong-bondong melintasi Samudra Atlantik menuju perairan pantai hangat di barat Inggris setiap tahun dan sering ditemukan tersapu di pantai sepanjang Mei dan Juni.

Karena akhir musim panas, hewan-hewan, yang biasanya berukuran sekitar satu meter dengan tentakel mereka, masih terlihat di Inggris barat daya, Wales selatan dan di tempat lain. Ini tidak biasa, kata Daly, dan penampakan itu bukan bagian dari “pembersihan ubur-ubur aneh”.

Daly dan seorang operator kamera bawah laut, Dan Abbott, sedang menyelam di Falmouth sebagai bagian dari seri online Wild Ocean Week dan tinggal bersama hewan berbentuk lonceng jamur yang sangat besar dan tembus pandang selama sekitar satu jam sebelum ia berenang menjauh.

Pasangan itu mengatakan mereka tidak terkejut dengan perilaku binatang itu. “Ini memiliki sengatan yang sangat ringan dan tidak menimbulkan ancaman bagi manusia – beberapa orang bahkan tidak merasakannya,” kata Daly. “Banyak orang akan langsung khawatir, tetapi itu tidak berbahaya. Ini adalah makhluk yang agung. ”

Namun, dia mengatakan tanggapannya mungkin berbeda jika itu adalah perang lelaki Portugis, yang membawa sengatan mematikan.

Dr Michele Kiernan dari Asosiasi Biologi Kelautan di Plymouth mengatakan sedikit yang diketahui tentang gaya hidup ubur-ubur laras, termasuk di mana anak-anak mereka tinggal, dan bahwa gerakan mereka berada di bawah angin dan arus.

“Karena kita memiliki mantra panjang tanpa hujan di barat daya, orang dapat melihatnya dengan lebih mudah karena kejernihan di air,” katanya.

Predator mereka juga bisa berkurang jumlahnya, lanjutnya. Ubur-ubur barel adalah mangsa favorit penyu belimbing, sementara mereka juga dimakan oleh hewan lain yang semakin “terperangkap dalam keterikatan dan sampah di air.”

Pada 2015, kawanan tong ubur-ubur, yang masing-masing memiliki delapan tentakel berenda, terlihat meluncur melalui laut lepas pantai Cornwall. Hewan-hewan itu, yang dijuluki ubur-ubur tutup tong sampah karena bentuk dan ukurannya, tertarik ke daratan oleh mekarnya plankton.

Berlangganan Artikel
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Kamu Dapat Berhenti Kapan Saja

Situs ini menggunakan cookie dan teknologi pelacakan untuk membantu kemampuan Anda memberikan umpan balik, menganalisis, dan menyediakan konten dari pihak ketiga. Setuju Selengkapnya