Artikel Referensi Harian Tips & Tutorial

Tips Belikan Smartphone untuk Anak yang Perlu Kamu Tahu

0 157

Smartphone atau ponsel pintar sudah menjadi bagian dari kebutuhan primer masa kini, bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun sudah bisa menggenggam dan menguasai fitur menu didalamnya.

Tak heran jika kita sering menjumpai anak TK pun sudah memegang Smartphone dan pandai memainkan seperti Games atau permainan.

Namun sebagai orangtua mungkin ada rasa khawatir karena sang anak terkadang tidak mudah dalam menjaga Smartphone miliknya.

Nah oleh karena itu bagi orang tua yang ingin membelikan ponsel untuk anak sebaiknya ada beberapa hal untuk diperhatikan berikut ini seperti dilansir dari nextren, Senin (15/7/2019)

Berapa Harga Smartphone

Membeli Smartphone untuk anak hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah harga, pasalnya jika terlalu mahal juga jika tidak dijaga dengan baik dan akhirnya rusak tentu bisa merugikan dompet.

Membelikan Hp untuk anak tidak usah yang terlalu mahal, cukup perhatikan pada fitur yang dimiliki Smartphone tersebut yang cocok untuk kebutuhan anak.

Seperti misalnya, Koneksi Internet, kamera yang sederhana dan kapasitas penyimpanannya yang sesuai, dimana kebutuhannya tidak terlalu banyak seperti kebutuhan orangtua, terlebih para pekerja kantoran yang memerlukan mobilitas tinggi.

BACA JUGA
1 of 2

Berapa Daya Tahan Baterai Smartphone

Membelikan Smartphone untuk anak tidak perlu daya tahan baterai yang tinggi atau lama, karena hal itu bisa membuat anak terlalu lama didepan HP.

Oleh karena itu sebaiknya belikan Smartphone dengan daya tahan baterai yang rendah. Dengan mencari HP dengan kapasitas baterai kecil, kita bisa lebih mudah membatasi penggunaan HP pada anak.

Beli Smartphone yang Tahan Air/Waterproof

Anak-anak dalam menggunakan Hp sering bertindak ceroboh dan tidak berhati-hati karena itu Ponsel tahan air bisa sangat membantu. Dengan Ponsel tahan air tentu bisa menghemat pengeluaran akibat kerusakan.

Smartphone dengan Fitur keamanan Terbaik

Fitur keamanan merupakan hal penting untuk mengontrol penggunaan Smartphone pada anak.

Saat ini Fitur keamanan dengan Sensor Sidik Jari adalah yang terbaru dan paling aman, tujuannya adalah agar ponsel hanya digunakan oleh anak dan mencegah digunakan oleh orang lain.

Itulah beberapa tips ketika akan membelikan Smartphone untuk anak. Namun hal terpenting adalah bagaiman si anak bisa mendapatkan hal positif saat menggunakan Hp, tentunya dengan pengawasan orangtua.

Berlangganan Artikel
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Kamu Dapat Berhenti Kapan Saja

Situs ini menggunakan cookie dan teknologi pelacakan untuk membantu kemampuan Anda memberikan umpan balik, menganalisis, dan menyediakan konten dari pihak ketiga. Setuju Selengkapnya