Artikel Referensi Harian Tips & Tutorial

Ternyata Ini Bahan Baku Uang Dollar US

0 155

Uang salah satu alat tukar yang sangat mudah dijaman sekarang ini, dengan adanya uang kita bisa menukarkan dengan barang yang kita mau. Dahulu sebelum ada uang nenek moyang kita hanya bisa barter untuk mendapatkan barang yang di inginkan seperti contoh beras di barter dengan sagu sesuai kesepakatan yang ada.

Namun dengan berkembanya zaman saat ini, kini mulai mudah seseorang untuk barter tidak perlu membawa barang, namun cukup membawa uang saja, begitu canggihny sekarang hanya menggunkn ATM saja bisa memborong semua isi toko,tapi harus ada saldonya ya, ATM-nya guys, percuma juga kalo saldonya kosong.

Pisang Abaka

Dari mata uang di dunia ini setiap negara mempunyai ciri khas tersendiri seperti Indonesia dengan mata uang rupiah yah guys, Malaysia dengan mata uang Ringgit dan Amerika mata uanya dollar.

Serat Pisang Abaka

Kalau kita membicarakan tentang dolar ada hal unik dari uang tersebut nih guys, bukan karena nilainya melainkan dari pembuatanya.Yang mana uang dollar tersebut terbuat dari bahan baku batang pisang lho guys. Pasti banyak yang belum tahu, seperti yang di lansir dari uangindonesia.com serat dari pohon pisang inilah bahan bakunya yaitu di ambil seratnya dan nanti akan di keringkan untuk suatu proses guys.

Kemasan serat pisang Abaka

Seperti yang di kutip dari kalibo.org pohon pisang tersebut bukan pohon pisang biasa melainkan pohon pisang Abaka. Yang mana pohon pisang ini di beri nama latin Musa Textilis dan serat pohon pisang ini kualitasnya bagus untuk pembuatan dollar loh guys.

Dan pisang ini bisa juga di temui di Indonesia biasanya terdapat di daerah Aceh, Sulawesi Utara. Dan Indonesia juga penghasil serat pohon pisang bahan baku dollar kedua setelah Filipina.

Nah gimana guys menurut kalian? nyarinya sih susah minta ampun yah, tapi ternyata bahan baku pembuatan dollar ini ternyata dari pohon pisang.

Berlangganan Artikel
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Kamu Dapat Berhenti Kapan Saja

Situs ini menggunakan cookie dan teknologi pelacakan untuk membantu kemampuan Anda memberikan umpan balik, menganalisis, dan menyediakan konten dari pihak ketiga. Setuju Selengkapnya