Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

Bank sentral China: Ingatkan Kembali Bahaya Bitcoin

0 51

CHINA (MUTING SATU) – Kepala Kantor Bank Sentral China untuk cabang Shanghai kembali beri peringatan kepada para investor agar tidak gila-gilaan berspekulasi dipasar terkait Initial Coin Offering (ICO) atau penawaran Koin Awal.

Melansir CNBC Indonesia yang mengutip dari Reuters, Selasa (18/09/2018) menyebutkan kini China telah menerapkan sejumlah langkah dalam pelarangan mata uang digital atau Cryptocurrency sebagai pengendali spekulasi. Saat ini China telah sepenuhnya melarang transaksi Bitcoin dan mata uang digital lainnya.

Bukan hanya itu China juga melarang penggunaan mata uang digital sebagai alat pembayaran dan penerbitan ICO Bahkan Pemerintah juga melarang bursa penukaran diluar negri bagi warga negara China.

Baca juga: Pasar Perdagangan Bitcoin Indonesia Terbaru, TokoCrypto

Baca Juga

Padahal sebelumnya, China menjadi salah satu negara dengan surga Bitcoin karena penambang Mata Uang Digital terbesar di dunia berasal dari China.

Setelah adanya larangan tersebut kini para pengguna Bitcoin dan mata uang digital lainnya memilih pindah ke Jepang.

Hingga saat ini, Negeri Sakura merupakan negara yang masih mengakui Bitcoin Cs sebagai alat yang sah sebagai pembayaran dan juga investasi yang sah.

Namun begitu, dalam transaksionalnya semua bursa penukaran di Jepang harus terdaftar dan mendapatkan izin dari Otoritas pengawas jasa keuangan Jepang.

loading...