Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

Facebook: Hiruk Pikuk Netizen Jelang Pilpres 2019

0 107

Mutingsatu.com (SOSIAL MEDIA) – Sudah lazim, mungkin itu kata yang tepat sejak munculnya media sosial belakangan ini yang menjadi ajang promosi sekaligus kampanye baik Pilkada, Pilgub, ataupun Pilpres.

Bukan hanya itu saja, hingga gontok-gontokan antar pendukung sepertinya sudah biasa, baik saling adu argumen maupun adu fitnah alias hoax.

Nah, terlebih ramai adalah sejak 2014 silam sempat menurun namun sekarang tensi media sosial baik antar parpol pendukung maupun elit bahkan netizen pendukung paslon makin ramai bicara tentang Pilpres. Tak heran, bukankah ini sudah memasuki tahun politik.

Jadi penasarankan, seperti apa sih posting para netizen khususnya di facebook jelang Pilpres 2019 ini, berikut adalah beberapa rangkuman yang dirangkum dari facebook untuk kamu.

Agar tidak terlihat rileks baiknya kita mulai dengan humor terlebih dahulu, seperti yang diposting oleh salah satu akun berikut ini:

Postingan tersebut terlihat nyeleneh, tapi sekaligus provokatif juga yah kayanya, agaimana menurutmu?

Baca Juga

Selain itu masih banyak, yang berikut ini mungkin sedikit Argumen, bagi penulis mungkin terkait argumen setiap kubu pendukung punya cara sudut pandang yang berbeda teragntung dari mana dia melihatnya. Simak postingannya berikut:

Akun Retno ini bagi penulis juga merupakan seorang penggiat media sosial, yang selalu aktif, dalam postingannya tersebut ia berusaha menjelaskan bagaimana sepak terjang sang petahana selama menjabat sebagai Presiden yang khusus dilihat dari sisi kebaikannya. Bagaimana pendapat kamu?

Tulisan dari Retno cukup panjang, jika diurai menjadi sebuah ulasan kompleks. Tapi secara garis besar semua orang boleh berpendapatkan. Yang penting dengan cara yang fair.

Terakhir ini agak sedikit menyejukan Gaes, dan sebagai pesan bagi kita semua agar tidak melupakan bangsa besar hanya karena saling kubu. Silahkan pilih siapa saja sesuai hati nurani tapi tetap kedepankan moral dan demi Indonesia. Ini dia postingannya.

Nah untuk postingan terakhit diatas kamu bisa simpulkan sendiri bukan? Jangan lupa untuk berkomentar dengan bijak yah?

loading...