Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

5 Bahaya Bagi Kamu yang Suka Pakai VPN untuk Buka Situs Porno

0 275

Mutingsatu.com (INTERNET) – Virtual Private Network (VPN) bagi peselancar internet tentunya bukan hal asing, biasanya VPN digunakan untuk mengunjungi situs apapun yang diblokir baik oleh perorangan maupun instansi tertentu.

Sayangnya terkadang VPN tetap saja masih banyak disalah gunakan oleh para netter khususnya para pecinta film dewasa. Tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya dibalik kemampuan VPN yang mampu menembus blokir ternyata juga menyimpan bahaya yang besar bagi penggunanya.

Penasaran bukan, berikut ini 5 kemungkinan hal buruk yang bakal kamu terima akibat sering menggunakan VPN seperti dilansir dari laman jalantikus (10/08/2018).

#1. Penjualan Data

Kenapa VPN Gratis sangat berbahaya

Penjualan data akan sangat dikhawatirkan bagi kalian pengguna VPN gratis. Bisa saja, data kalian akan dijual untuk kepentingan spam maupun pengiriman virus iklan yang sangat menggaggu.

#2. Penggunaan IP Pelanggan Sebagai Network End-Point

Bahaya dan resiko berikutnya adalah kemungkinan pihak penyedia layanan VPN gratis yang kalian gunakan justru menggunakan komputer kalian (IP Address) kalian sebagai Network Endpoint.

Baca Juga

#3. Serangan Man in the Middle

Maksud dari arti ini bagi anda yang belum tau adalah yaitu suatu serangan terhadap sistem komputer yang saling berkomunikasi satu sama lain. Seorang tersebut berada di tengah yang bisa mencuri segala macam data komputer anda.

#4. Bocornya Data dan Alamat IP

 

VPN bekerja seperti terowongan di mana koneksi kalian melewati suatu jalur ‘rahasia’ untuk sampai ke tujuan yaitu internet. Jadi sangat mungkin bocornya data dan IP kalian ke publik.

#5. Adware

 

Sebagian besar penyedia VPN gratis adalah mengandalkan sistem iklan yang diselipkan. Namun bukan tak mungkin jika iklan tersebut juga terdapat malware yang sangat membahayakan sistem.

Bagaimana, masih mau pakai VPN apalagi yang gratisan?

80%
Awesome
  • Teknologi