Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

4 Aplikasi Ini Canggih, Namun Tidak Ada di Google Play Store, Kenapa?

0 905

GOOGLE PLAY STORE – Penguna Smartphone berbasis OS Android pasti tidak asing lagi jika ingin mencari aplikasi maka akan menuju Android Store (Toko Android) atau Play Store.

Di Play store sangat banyak pilihan aplikasi canggih yang bisa mendukung setiap perform kita ataupun mendukung utilitas kerja bahkan untuk urusan internet sendiri.

Namun dari sekian banyaknya aplikasi di Play Store ada juga aplikasi yang terbilang canggih namun nyatanya tidak ada didapati di toko gratis google tersebut. Alasannya adalah karena Aplikasi tersebut tidak lolos dalam hal regulasi salah satunya adalah soal hak cipta.

Seperti diketahui, Google memang memiliki regulasi khusus untuk developer agar menyajikan aplikasi mereka di PlayStore, namun demikian tidak semua aplikasi ini lolos dalam peraturan ketat tersebut.

Berikut adalah beberapa Aplikasi yang terbilang memiliki fitur hebat namun tidak lolos dalam regulasinya seperti dirangkum dari oketekno:

TubeMate

Logo Aplikasi Tube Mate (Aplikasi untuk Download video Youtbe)

Aplikasi khusus yang digunakan mendownload video di Youtube. Meski aplikasi ini banyak diharapkan oleh pengguna internet apalagi yang biasa nonton youtube namun sayangnya berhubungan dengan regualasi dari Youtube yang tidak diperkenankan mendownload video, maka aplikasi ini tidak lolos dalam regulasi dan tidak terdaftar di Google PlayStore.

Selain dari Youtube, aplikasi ini juga bisa download video dari Facebook, Dailymotion, Vimeo, dan lain-lain. Selain download file format video, kamu juga bisa download menjadi format audio

WhatsApp Plus

Whatsapp Plus (Download video Whatsapp)

Aplikasi WhatsApp Plus ini bisa dikatakan sebagai aplikasi keren dari WhatsApp. Aplikasi ini berfungsi sama yakni sebagai layanan instant messanging namun diberikan beberapa modifikasi lain di dalamnya.

Wifi Kill

Wifi Kill (Pemutus jaringan Wifi)

Aplikasi ini mampu memberikan akses penuh terhadap koneksi dalam sebuah wifi dengan jalan membunuh koneksi dari perangkat lain, karena keangkuhannya inilah alasan utama kenapa aplikasi ini tidak hadir di PlayStore.

VideoMix

Video Mix (Editing Video Content)

Aplikasi yang terakhir ini adalah aplikasi yang memberikan layanan streaming berbagai video, acara TV maupun film tanpa biaya sama sekali. Untuk menggunakannya kamu perlu login dan sebagainya. Kamu juga bisa download video favorit melalui aplikasi ini.

Nah, itulah beberapa aplikasi yang cukup keren namun sayangnya tidak tembus regulasi atau tidak memenuhi standar pengggunaan atau melanggar hak cipta, sehingga tidak akan kamu jumpai di Play Store.

Untuk mendapatkannya kamu harus mendownloadnya secara manual dan mneginstalnya diponsel Android kamu. Bagaimana tertarik?