Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

Siaga Perang Dunia ke Tiga, Rusia Luncurkan Robot Mirip Iron Man, ExoSkeleton

0 50

MOSCOW (mutingsatu.com) – Melansir sindonews 29/30/2018 menyebutkan Rusia beberapa waktu lalu telah melakukan uji coba Exo-skeleton yang merupakan Robot pelindung tentara di medan perang.

Robot Exo-skeleton yang mirip dengan Iron Man tersebut diakui sukses dalam uji coba lapangan.

Hal itu seperti dikatakan oleh Kepala perancang Oleg Faustov yang dikutip kantor berita Rusia TASS: “Kami telah mengadakan uji coba untuk prototipe dari exoskeleton yang aktif.

“Ini benar-benar meningkatkan kemampuan fisik seorang tentara. Sebagai contoh, tester mampu menembak dari senapan mesin hanya dengan satu tangan dan secara akurat mencapai target.” ucap Oleg seperti dikutip dari The Sun.

Robot Exo-skeleton ini sendiri merupakan seragam tempur mutakhir mulai dari kepala, atau lapisan luar, yang dirancang untuk meningkatkan kekuatan dan stamina dan lapisan pelindung tubuh untuk melindungi pemakainya dari hantaman peluru.

Melansir Rusian Today, diketahui seragam ini dikembangkan di Central Research Institute for Precision Machine Building, yakni sebuah pusat pengembangan senjata yang berbasis di Moskow.

“Ini adalah visi kami tentang kebutuhan yang ingin kita kembangkan dalam beberapa tahun mendatang.” tutur Wakil kepala sistem persenjataannya, Oleg Chikarev, seperti dilansir Daily.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kebutuhan lainnya tengah dikembangkan dengan beberapa perusahaan Rusia yang mengkhususkan pada berbagai elemen desain.

Andy Lynch, dari Odin Systems, perusahaan peralatan militer, mengatakan kepada MailOnline: “Fitur dari seragam tersebut mencakup lampu khusus pada helm untuk memeriksa hal-hal seperti senjata dan peta.”

“Ini juga memiliki tampilan penting yang bisa digunakan untuk tugas seperti memeriksa rencana medan perang.”
Sementara itu, Rusia mengklaim robot militer baru mereka dapat menembakkan senapan namun menegaskan bahwa ini bukan “pembunuh manusia”

Dalam rekaman video yang Pemerintah Rusia unggah Robot F.E.D.O.R. mampu menyetir mobil, menggunakan senjata dan dapat memperkerjakan pekerjaan manusia seperti ngebor tembok.

Robot F.E.D.O.R. nantinya akan dikirim ke luar angkasa, Rusia berharap bisa mengirim F.E.D.O.R. Ke ruang kapal tempur yang disebut Federasi yang masih dalam pengembangan.

Alasan Robot ini di munculkan karena Rusia berkeyakin Perang Dunia Ketiga akan terjadi, terlebih dugaan itu mencuat usai Pemeintah Presiden Donald Trump memuntahkan rudal ‘Mother’ rudal terbesar yang pernah diluncurkan. Ditambah lagi dengan situasi hubungan antara Amerika Serikat dan Rusia yang tengah memanas akhir-akhir ini.(*)

loading...