Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

Prostasius: Ini Hal Penting yang Ditanamkan pada Generasi Muda Melalui Kegiatan OMK

0 479

Mutingsatu.com (NGGAYU) – Selain menamkan Jiwa Pantang menyerah, Kegiatan OMK (Orang Muda Khatolik) ini juga sebagai bentuk ajang silaturahmi atau kebersamaan. Hal itu diungkapkan oleh Letda Infanteri Prostasius Widiyanto.

“Yang pertama kegiatan ini juga kan membutuhkan fisik jadi untuk memperkenalkan mereka agar tidak mudah menyerah. Dilain-lain itu disini juga kan dari berbagai macam daerah, jadi disana mereka saling mengenal” ungkapnya di Rawa Nggayu Sabtu 25/08/2018.

Kedua dari Kiri, Pastur Paroki Santa Theresia Kanak-Kanak Yesus Muting, Nikodemus Rumbayan, MSE

Secara terpisah, hal itu juga diungkapkan oleh Pastur Paroki Santa Theresia Kanak-Kanak Yesus Muting, Nikodemus Rumbayan MSE usai memberikan sambutan dalam acara pelepasan peserta OMK dari dua Paroki yaitu Bupul dan Muting.

Menurutnya, Kegiatan OMK ini merupakan ajang untuk menanamkan kesadaran serta membangun pemahaman tentang kebhinekaan yang dimulai dari generasi muda.

Baca Juga

“Kegiatan ini adalah kita coba untuk menanamkan kesadaran dan membangun kebhinekaan mulai dari kalangan anak-anak muda” ujarnya di Gereja Khatolik St.Petrus dan Paulus Nggayu.

Hal lainnya yang juga menarik adalah dalam kegiatan-kegiatan OMK berikutnya akan melibatkan anak-anak muda lintas agama.

“Kalau Kegiatan ini dilihat bagus kedepan, pasti kita akan membuat itu, yakni lintas iman dan juga lintas agama” kata dia.

Lebih lanjut dia juga menegaskan bahwa kegiatan merupakan fokus utama dalam mengikis budaya global, serta separatisme, dan juga intoleran. Terlebih Indonesia adalah masyarakat yang plural dan majemuk, karenanya diajang ini juga ada bagian pemahaman tentang pancasila.

“Kita Bhineka, Kita Indonesia, Amalkan Pancasila” pungkasnya. (AYA)

loading...