Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

Menuju Smart City Dispenduk Capil Jayapura Luncurkan Aplikasi e-Waniambey

0 728

JAYAPURA (mutingsatu.com) – Untuk mempermudah Masyarakat dalam pengurusan Administrasi Kependudukan dan menuju kesiapan kota Jayapura menuju Smart City Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM, resmi meluncurkan Aplikasi Online e-Waniambey beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir laman pasificpos 5/08/2018 menyebutkan sejak peluncuran Aplikasi e-waniambey Disduk Capil Kota Jayapura gencar lakukan sosialisasi penggunaan aplikasi tersebut bagi masyrakat.

Dalam kegiatan Sosialisai tersebut juga diperkenalkan satu fitur baru yang ada dalam aplikasi yaitu format KK (Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran Online yang bisa dilakukan oleh Aparat tingkat Distrik, Kelurahan/Kampung, Ketua RT bahkan Ketua Asrama se-Kota Jayapura.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sejak peluncurannya, kini bagi masyarakat yang datang ke Kota Jayapura khususnya dari luar daerah yang memiliki KTP (Kartu Tanda Penduduk) wajib melakukan rekam identitas melalui aplikasi e-waniambey.

Baca Juga

Mereka wajib terekam dalam aplikasi e - waniambey. berapa lama mereka disini, tugas mereka apa dan meraka bisa bisa up load langsung melalui aplikasi e - waniambey yang ada di HP android mereka

DR. Benhur Tomi Mano, MM, Wali Kota Jayapura

 

Dia juga menambahkan, diberikan sosialisasi dan pengenalam format baru Kartu Keluarga kepada Ketua RT/RW dari 25 Kelurahan dan 14 Kampung serta asrama yang ada di Kota Jayapura sehingga nantinya materi ini dapat diteruskan kepada warga masyarakat di wilayah kerja masing – masing.

Hal ini harus kita lakukan untuk mempermudah pelayanan yang cepat dan tepat

DR. Benhur Tomi Mano, MM, Wali Kota Jayapura

 

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura yang telah dan terus melahirkan inovasi inovasi baru dalam hal peningkatan pelayanan kependudukan bagi masyarakat Kota Jayapura. (Aya)

loading...