Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

Jaringan Internet Gratis Bakal Hadir di Kampung Nggayu, Muting Satu

0 685

Mutingsatu.com (NGGAYU) – Kantor Desa Kampung Nggayu akan menyediakan jaringan Internet Gratis bagi warga untuk bisa mengakses informasi, hal itu diungkapkan oleh Kepala Kampung Nggayu Bapak Andi Supandi dalam bincang-bincang ketika meninjau persiapan Kegitan OMK di Rawa/Waduk Muting Satu, Rabu 22/08/2018.

“Sudah dalam persiapan pemasangan perangkat, dan saat ini masih dalam pengurusan persediannya” kata Kepala Kampung Nggayu.

Ditambhakan, Jaringan Internet tersebut sudah mulai bisa diakses oleh masyarakat pada bulan Oktober 2018 mendatang.

“Bulan 10 nanti sudah selesai dipasang” tambahnya singkat.

Namun begitu dalam penggunaannya, ada pembagian kuota atau Bandwidth sesuai kebutuhan. Karena pada dasarnya jaringan internet tersebut dipasang adalah untuk menunjang sistem kerja petugas atau aparat kampung dalam mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

Baca Juga

Untuk penyebarannya bagi warga yang ingin mengunakan fasilitas Internet gratis ada dua alternative yaitu warga hanya bisa mengakses internet dimalam hari, sementara siangnya difokuskan untuk menunjang pekerjaan.

Saat ditanya mengenai jaringan internet lainnya yang juga masih dalam pekerjaan saat ini yaitu dari Telkomsel. Beliau menjelaskan, masih jauh dari realisasi.

“Untuk jaringan Telkomsel mungkin belum, mungkin masih sekitar dua tahun lagi. Karena itu kami memasang perangkat terpisah seperti V-SAT atau sejenisnya” jelas dia.

Untuk Jaringan telkomsel sendiri menurutnya akan tetap mendirikan Tower pada titik yang sudah ditentukan, seperti di Area Puskesmas dan Muting Dua namun itupun berbasis penyebaran internet atau [email protected]

Terkait [email protected] ini belum ada konfirmasi resmi dari otoritas terkait. Sementara pihak Kampung hanya fokus pada pemasangan Perangkat Outdor sebagai penunjang informasi berbasis internet.(Aya)

loading...