Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

Andi Supandi: 1 Unit Jonder dan Alat Tanam Jagung Tiba di Nggayu Besok

0 125

MERAUKE (Mutingsatu.com) – Satu Unit Jonder dan Alat Tanam Jagung bagi Petani tiba besok (Jumat), hal itu disampaikan oleh Kepala Kampung Nggayu, Andi Supandi saat dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, Kamis 29/08/2018.

“Iya ada, besok baru di kirim. Jonder dengan alat tanam jagung,” tulisnya

Andi juga menjelaskan rencana pengiriman Jonder beserta Alat Tanam Jagung yang nantinya akan digunakan bagi Petani Kampung Nggayu ini dimuat dengan Dua unit Dum Truck dari Merauke.

“Satu unit saja. Itu udah dua trek muatnya. Besok nyampe di nggayu,” terangnya.

Terkait pengelolaan Alat Jonder ini menurut Andi, hal ini masih akan dimusayawarahkan bersama aparat dan juga masyarakat dalam waktu dekat.

Baca Juga

“Itu nanti di bicarakannya di kampung. Melalui musyawarah,” tegasnya.

Lebih lanjut, Andi juga mengatakan bahwa Bantuan Alat Petani ini merupakan Bantuan dari alokasi APBN 2018, dan pengelolaanya sendiri akan dibentuk BUMK (Badan Usaha Milik Kampung).

“Yang intinya nanti di kampung di bentuk BUMK, Apbn 2018,” terang dia.

Dengan pengadaan Alat Jonder ini diharapkan kedepan di Kampung Nggayu, Petani menjadi lebih giat dalam mengelola lahan pesawahan dan tidak adal lagi lahan tidur.

“Harapan saya khususny petani kedepanya, agar bisa lebih semangat, lebih rajin, jadi areal lahan tidur di kampung nggayu jadi berkurang.” tutupnya. (Aya)

loading...