Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

Fakhri Husaini: Untuk Bisa Lolos Piala Dunia U-17, Ini Rahasianya

0 820

U-17 (MUTING SATU) – Mengetahui sisi lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-16 cukup sulit, Pelatih Fakhri Husaini beberkan cara agar bisa menang dalam laga Piala Dunia U-17 mendatang.

Melansir laman goal.com, Selasa 18/09/2018, menyebutkan Fakhri selalu menargetkan kepada para pemainnya dalam setiap sesi latihan U-16 untuk juggling 1000 kali.

Menurutnya, dengan cara itulah skill olah bolanya tetap terjaga meski kini usia Fakhri 53 Tahun. Dengan cara itu dia berharap para pemain mampu mempertahankan kemampuan olah bola yang baik terutama dalam menghadapi lawan yang tinggal beberapa hari lagi.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (Images via: Tribunnews)

Untuk diketahui, Fakhri saat ini adalah pelatih yang membelakangi timnas U-16 dalam laga Piala Asia U-16 Malaysia dimana dalam ajang tersebut Bagus Kahfi cs tergabung di grup yang lumayan sulit yakni grup C bersama Iran, Vietnam, dan India.

Pada laga perdana ajang tersebut, Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan IRAN yang digelar di Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jum’at 21 September 2018 dimana Iran merupakan salah satu dari tim terkuat di Asia, mereka juga langganan lolos ke Piala Dunia bersama Jepang dan Korea Selatan.

Mengingat hasil metodenya yang mungkin sangat cocok untuk timnas u-16 itulah dia berharap dengan metode 1000 kali juggling bola tersebut kepada Bagus Kahfi cs di tiap sesi latihan.

“Maka dari itu, saya juga selalu menargetkan 1000 kali juggling bola di setiap latihan tim untuk menjaga skill dan kondisi. Dan itu cepat kok untuk bisa memenuhi target tersebut. Misal, di bagi-bagi setiap sesi 100 kali juggling, kan berarti itu hanya butuh 10 kali sesi,” ucapnya seperti dilansir oleh Goal.com, Selasa (18/09/208).