Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

Asian Games 2018: Kita Patut Berbangga Memiliki Presiden Sekeren Jokowi

0 1.342

MUTINGSATU.COM – Di tahun 2018 ini Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Hal tersebut tentunya menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk unjuk gigi dimata dunia, khususnya Asia.

Mengenai ajang paling bergengsi se-Asia tersebut, belum lama ini Pembukaan Asian Games 2018 telah berlangsung meriah. Selain aksi memukau 1.600 penari Tari Ratoh Jaroe, ada pula aksi teatrikal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tampil dengan mengendarai motor gede Yamaha FZ1.

Dalam aksinya tersebut Jokowi tampil formal dengan mengenakan Jas, tak lupa Presiden Jokowi juga mengenakan Helm untuk keselamatannya. Jokowi naik motor tersebut menuju lokasi pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Bukan cuma bangsa Indonesia yang dibuat bangga atas aksi Bapak Presiden, media internasional rupanya juga ikut memuji aksi Presiden negara Indonesia tersebut.

Hal tersebut terlihat dari salah satu pemberitaan media internasional di Korea Selatan, Insight menulis headline dengan judul yang sudah diterjemahkan yakni ‘Presiden Indonesia Datang Menggunakan Sepeda Motor dan Hadir di Pembukaan Asian Games’.

Media tersebut menampilkan cuplikan gambar saat Jokowi tengah naik motor yang ditampilkan dalam video seremoni pembukaan Asian Games.

Jika melihat isi pemberitaan tersebut, media tersebut (Insight) memuji atas aksi aksi tak terduga Presiden RI Joko Widodo di pembukaan Asian Games 2018.

“Motor Joko Widodo menjadi perhatian dengan beragam aksi ekstrem yang memukau. Dia menggunakan helm hitam dan sempat berhenti ketika ada siswa sekolah yang menyeberang,” begitu salah satu isi dari artikel yang ditulis Insight, Sabtu (18/8/2018).

Bukan media Korea saja yang kagum atas aksi Jokowi, salah satu media di China (Xinhua) rupanya juga ikut mengomentari aksi Bapak Presiden Indonesia itu. Media tersebut mengatakan kalau aksi Jokowi disebut sebagai aksi yang keren “Cool! Indonesian President @jokowi riding a motorcycle into the spectacular opening ceremony of #AsianGames2018 (Keren! Presiden Indonesia @jokowi naik motor ke pembukaan spektakuler Asian Games 2018),” tulis Xinhua Sports (@XHSports).

Sebagai Bangsa yang baik, kita patut berbangga atas aksi Presiden kita (JOKOWI) saat ikut memeriahkan pembukaan Asian Games 2018.

Media Internasional saja telah mengakui kalau aksi Jokowi begitu keren dan memukau, masak bangsa Indonesia sendiri tidak mengakui hal tersebut.

Source Detik Detik
loading...