Artikel Referensi Harian Tips & Tutorial

Mantap, Bitcoin Tembus 10.651,3, Pengamat: Ini Karena Facebook

0 140

MUTINGSATU.COM – Bitcoin yang sempat mengalami penurunan pada Desember 2018 lalu dan berada pada $3.000, kini kembali meroket dan tembus pada level $10.000 atau mengalami kenaikan 9 persen.

Dengan kata lain harga Bitcoin mengalami kenaikan tiga kali lipat pada penutupan penjualan 22 Juni 2019 kemarin.

Pencapaian ini tentu saja masih lebih rendah dari masa sebelumnya pada Desember 2017 dimana harga Bitcoin mampu menembus level tertinggi dan berada dikisaran $19.000.

Apa Penyebab Harga Bitcoin Terus Meroket Sejak Awal Tahun 2019?

Melansir CNBC, 22 Juni 2019 menyebutkan salah satu penyebab harga Bitcoin terus mengalami kenaikan sejak awal tahun 2019 adalah dengan adanya wacana jika Facebook pun akan ikut andil dalam dunia Blockchain dengan meluncurkan mata uang virtual atau mata uang elektroniknya.

Lebih jauh seperti dilansir money.kompas.com di tanggal yang sama disebutkan bahwa Facebook benar adanya akan mulai meluncurkan mata uang kripto-nya pada awal Tahun 2020 mendatang bernama Libra.

“Libra mungkin bakal menjadi faktor eksternal paling positif yang bisa kembali menarik Bitcoin dalam 10 tahun sejarahnya,” ujar analis bitcoin dari Blockchain Capital Spencer Bogart seperti dikutip dari CNBC, Sabtu, 22 Juni 2019.

Menurut Pengamat Bitcoin dari BCSB (Blockchain Capital Spencer Bogart) Libra merupakan pesaing potensial Bitcoin, dan dengan khadiran Libra maka harga Bitcoin bisa meningkat.

Selain Bitcoin, pada penutupan penjualan kemarin beberapa mata uang kripto lainnya pun ikut menanjak diantaranya seperti Dash, Monero, Litecoin, Bitcoin Cash dan juga Ethereum.

Apa Perbedaan Libra Milik Facebook dengan Bitcoin?

Perbedaan Bitcoin dan Libra ada pada penggunaannya, dimana Libra merupakan alat pertukaran transaksi atau untuk mengirim uang uang serta transaksi lainnya, sementara Bitcoin adalah platform yang memfasilitasi transaksi dan lebih sebagai investasi atau digital aset, dengan kata lain Bitcoin adalah Emas namun dalam bentuk digital.


Berlangganan Artikel
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Kamu Dapat Berhenti Kapan Saja

Situs ini menggunakan cookie dan teknologi pelacakan untuk membantu kemampuan Anda memberikan umpan balik, menganalisis, dan menyediakan konten dari pihak ketiga. Setuju Selengkapnya