Artikel Referensi Harian Tips & Tutorial

Manfaat Tersembunyi Mandi Subuh

0 204

Mandi air dingin saat subuh atau pagi hari memang bagi sebagian orang cukup berat. Tapi kamu bakal semangat mandi air dingin saat subuh setelah tahu manfaatnya.

Berikut ini manfaat tersembunyi mandi subuh pakai air dingin seperti dijelaskan oleh dr. Ellen Theodora dalam klikdokter.com (10/12/17).

  • Kulit tampak lebih awet muda

Pori-pori besar membuat wajah terlihat lebih tua. Ternyata mandi subuh pakai air dingin bisa mengecilkan pori-pori. Kulit jadi terlihat lebih awet muda.

Selain itu, ukuran pori-pori yang mengecil bisa mencegah masuknya kotoran serta minyak penyebab jerawat. Jadi klop deh, terlihat awet muda plus kulit jadi mulus bebas jerawat.

BACA JUGA
  • Rambut lebih sehat

Mirip dengan manfaatnya pada kulit yang mampu mengecilkan pori-pori, mandi subuh pakai air dingin juga bisa menutup kutikula rambut. Hal ini menyebabkan rambut jadi kuat, mencegah kerontokan, serta mencegah kotoran menumpuk di kulit kepala. Tak hanya itu, kamu juga gak gampang ubanan jadinya.

  • Memperbaiki sirkulasi darah

Nah yang ini mungkin kamu gak bakal nyangka. Meskipun mandi subuh pakai air dingin biasa bikin kita “mengkeret”, tapi nyatanya justru bisa mendorong aliran darah bergerak ke organ-organ tubuh. Sirkulasi darah jadi lancar. Kalau sirkulasi darah lancar, maka berbagai penyakit pun bisa dicegah.

Dengan berbagai manfaat diatas, mulai saat ini jangan malas lagi ya mandi pagi pakai air dingin. Badan dan pikiran jadi segar.

Berlangganan Artikel
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Kamu Dapat Berhenti Kapan Saja

Situs ini menggunakan cookie dan teknologi pelacakan untuk membantu kemampuan Anda memberikan umpan balik, menganalisis, dan menyediakan konten dari pihak ketiga. Setuju Selengkapnya