Artikel Referensi Harian Tips & Tutorial

Jangan Mining Bitcoin di Ponsel, Kecuali dengan Cara Ini

0 230

MINING BITCOIN – Bisakah menambang Bitcoin di ponsel? jawabannya, tidak bisa, kenapa? simak ulasannya.

Mining Bitcoin di ponsel memang sangat beresiko, karena bisa merusak kinerja prosesor Smartphone, kegiatan mining yang baik adalah menggunakan komputer dengan grafis tinggi bahkan ada perangkat khusus.

Pasalnya hampir semua aplikasi penyedia layanan mining yang ada di playstore bukan menambang atau untuk mining Bitcoin, melainkan untuk menambang Cryptonote dimana algorimanya mudah dan aplikasinya ringan.

Faktanya memang begitu, hampir semua app yang menawarkan penambangan bitcoin di smartphne pasti menggunakan algoritma cryptonote Monero.

Kesimpulannya, menambang Bitcoin di Ponsel bisa tapi bukan menambang mata uang Bitcoin, melainkan Monero (XMR) dimana coin tersebut antinya bisa di konversi ke Bitcoin.

Saat ini jika kamu ingin menambang Bitcoin menggunakan Komputer, paling sedikit biaya yang harus disediakn untuk satu perangkat adalah sekitar 30 juta rupiah per mining Rig-nya.

Oleh karena itu buat kamu pemula bisa melakukan Mining Monero atau jenis Cryptonote lainnya dimana nanti hasilnya di konversi menjadi Bitcoin.

Lalu bagaiman jika tidak perangkat komputer tapi ingin menanbang Bitcoin, caranya adalah dengan Minergate, bisa digunakan melalui ponsel.

BACA JUGA

Baca: Cara Mining Bitcoin Di Smartphone 2019

Ada juga cara praktis selain menggunakan ponsel dan komputer untuk mining Bitcoin, yang dikenal dengan Mining Cloud atau penambangan awan. Cara ini pas disebut dengan investasi jangka panjang dan bisa menjadi income.

Di web Minergate telah disediakan perlatan Mining untuk Monero dan Bitcoin bagi kamu yang ingin melakukan Cloud Mining.

Hanya sekali bayar, selanjutnya kamu hanya tinggal santai menerima pemasukan tiap bulan.

Perkiraan sharing profit akan kita peroleh sebesar 60 persen, sementara 40 persen digunakan untuk operasional.

Website ini hanya menyediakan cloud mining Bitcoin dan Monero. Peralatan cloud mining terbatas, jadi suatu hari nanti mungkin saja penawarannya ditutup.

Harganya juga tidak mahal, cloud mining bitcoin dimulai dari harga 5 dolar, dan Monero 11 dolar. Hasil koin yang diperoleh nantinya bisa di investasikan kembali untuk meningkatkan cloud mining.

Bagi yang berminat aplikasi mining bitcoin di Android, harus mendaftar gratis lebih dahulu di Minergate.

Berlangganan Artikel
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Kamu Dapat Berhenti Kapan Saja

Situs ini menggunakan cookie dan teknologi pelacakan untuk membantu kemampuan Anda memberikan umpan balik, menganalisis, dan menyediakan konten dari pihak ketiga. Setuju Selengkapnya