Artikel Referensi Harian Tips & Tutorial

Inilah Komposisi Unik Cincin Milik Planet Saturnus

0 120

Langit selalu menjadi pemandangan yang indah, terlebih jika ada planet lain di galaksi yang terlihat langsung oleh mata, seperti Planet Saturnus pada 9 Juli 2019 lalu.

Planet Saturnus memiliki Cincin yang unik yang mengelilinginya. Namun, tahukah anda jika cincin tersebut terdiri dan terbentuk dari material tertentu.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, Sabtu (13/7/2019) disebutkan bahwa Cincin Saturtus terbentuk dari partikel-partikel kecil batu, air dan es. Yang unik adalah cincin saturnus juga dianggap terbentuk dari sisa-sisa Bulan.

Pada 9 Juli lalu, Saturnus bisa terlihat dari Bumi, namun meski memiliki Cincin yang besar, dengan mata telanjang tetap akan kesulitan kecuali dengan menggunakan Teleskop.

Bahkan dikabarkan, bahwa satelit milik Saturnus yang bernama Titan juga bisa terlihat.

Untuk diketahui, Satelit Titan milik Saturnus adalah yang terbesar dari 62 Satelit yang mengorbit pada Planet Saturnus.

Saturnus akan kembali mencapai oposisi, ketika Bumi berada tepat di antara sebuah planet dan matahari pada 20 Juli 2020 mendatang.

Berlangganan Artikel
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Kamu Dapat Berhenti Kapan Saja

Situs ini menggunakan cookie dan teknologi pelacakan untuk membantu kemampuan Anda memberikan umpan balik, menganalisis, dan menyediakan konten dari pihak ketiga. Setuju Selengkapnya