Artikel Referensi Harian Tips & Tutorial

Ingin Motor Injeksi Awet, Selalu Perhatikan Hal Ini Yah

0 234

Peralihan teknologi dari sistem pengkabutan dari karbutator menjadi injeksi memang sudah lama di lakukan pada teknologi sepeda motor. Tetapi sayangnya banyak dari kita bahkan belum tahu bagaimana menangani dan merawat motor Injeksi.

Jelas tidak sama dan tidak bisa disamakan antara motor injeksi dan karbutator cara perawatannya. Kasian sekali jika bagian-bagian ini jarang di lirik pemilik motor injeksi.

Seperti dilansir dari oto.detik.com (03/17/19) Saat motor bebet atau tenaga kurang maksimal, tentunya ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan. Melansir dari halaman Suzuki.co.id, setidaknya ada dua komponen yang wajib dicek saat perawatan berkala.

Mulai dari selang injektor, sampai ke bagian throttle body. Dua komponen ini wajib mendapat perawatan secara berkala karena kalau dibiarkan bisa sangat berpengaruh terhadap performa mesin. Umumnya pengecekan dilakukan setiap interval 8.000 km.

Injektor ini memang lebih sensitif dan perlu penanganan lebih baik untuk penggunaannya. Jelek bahan bakar saja yang dipakai bisa mempengaruhi umur si injektor tersebut.

Berlangganan Artikel
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Kamu Dapat Berhenti Kapan Saja

Situs ini menggunakan cookie dan teknologi pelacakan untuk membantu kemampuan Anda memberikan umpan balik, menganalisis, dan menyediakan konten dari pihak ketiga. Setuju Selengkapnya