Artikel Referensi Harian Tips & Tutorial

Harga Bitcoin Akan Naik Lagi 2020, Berani Investasi?

0 512

CRYPTOCURRENCY – Harga Bitcoin di prediksi bakal kembali naik pada Tahun 2020 mendatang.

Alasannya karena koin yang dimainkan akan semakin sedikit, hal itu diungkap oleh Sutopo Widodo, Pengamat bitcoin seperti dilansir oleh investing.com Sabtu 29 juni 2019.

Menurutnya harga Bitcoin akan berada di angka tertinggi seperti pada tahun 2017 silam yaitu sekitar US$19.000 bahkan diatasnya.

Baca juga: Bitcoin Tembus 10.651,3, Pengamat: Ini Karena Facebook

Itu dipengaruhi dengan kemunculan mata uang digital baru Facebook, Libra yang mana di awal pengumumannya harga Bitcoin berada pada kisaran 11-12 ribu Dollar.

Berdasarkan rilis Facebook mata uang Libra miliknya akan mulai digunakan pada awal Tahun 2020.

Selain itu beberapa fundamental juga sangat mempengaruhi kondisi harga Bitcoin. Itu karena Bitcoin masuk dalam aset digital dengan risiko tinggi, namun pengembaliannya juga tinggi.

Hal lain yang juga mempengaruhi Harga Bitcoin menurut Sutopo adalah Exchange yang bobol dimana bisa menurunkan harga Bitcoin, sebaliknya dari Mining Block yang justru semakin sedikit jumlahnya.

Untuk diketahui, Bitcoin lebih mirip dengan Emas namun dalam bentuk aset digital. Contoh kasus saat terjadi perang dagang antara China dan Amerika disaat harga Emas Naik, maka Harga Bitcoin juga ikut naik.

Berlangganan Artikel
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Kamu Dapat Berhenti Kapan Saja

Situs ini menggunakan cookie dan teknologi pelacakan untuk membantu kemampuan Anda memberikan umpan balik, menganalisis, dan menyediakan konten dari pihak ketiga. Setuju Selengkapnya