Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

Keputihan? Tidak Perlu Mahal Mengobatinya, Coba Bumbu Dapur Satu Ini

0 576

MUTINGSATU.COM – Tanaman dengan nama latin Allium sativum, menyembunyikan segudang manfaat. Tidak hanya untuk mengatasi tekanan darah tinggi, mengobati paru-paru, mencegah penyakit kanker, membasmi kolesterol jahat, meningkatkan imuns tubuh, membantu menurunkan berat badan tetapi juga ampuh mengatasi penyakit kewanitaan ( keputihan ). Itu karena awang putih  mengandung sifat antibakteri dan anti jamur atau anti ragi berfungsi mengatasi jamur pada organ intim wanita.

Salah satu kandungan bawang putih yang di sebut selenium berperan sebagai antioksidan yang mencegah rusaknya sperma dan allicin selain itu kandungan bawang putih juga berfungsi melancarkan sirkulasi darah ke organ seksual.

Nah, setelah aliran darah lancar. Imuns tubuh juga terbantu, Anti bakteripun sudah masuk, maka jamur atau bakteri penyebab gatal, bau tak sedap dan infeksi kandungan mampu teratasi.

Bawang Putih untuk Keputihan

Dikutip dari berbagai sumber  ternyata penggunaan bawang putih sebagai herbal alami untuk berbagai penyakit, paling mujarab, caranya adalah dengan di kunyah sedikit demi sedikit sambil membiarkan tercampur dengan air liur sampai habis.

Langkah pertama, ambil satu buah bawang putih tua, jadikan permen setiap pagi dan menjelang tidur. Pecahkan dengan gigi sedikit demi sedikit dan airnya di telan.

Lakukan cara ini selama diperlukan. Bisa 1 – 2 bulan setiap hari. Mungkin diawal kamu akan merasa mual akibat pedas dan bau khas bawang putih, tapi itu bukan alasan jika ingin pulih dari keputihan bukan?

Namun selama menderita keputihan ada hal-hal yang perlu di perhatikan selama menggunakan bawang putih sebagai herbal tanaman obat, hindari atau kurangi mengkonsumsi semua makanan yang mengandung ragi. Seperti roti, donat dll. Lauk yang mengandung hormon tambahan, seperti ayam potong, ikan yang di beri pakan dan beberapa ikan laut. Tongkol, cakalan, ekor kuning misalnya. Untuk menghindari gatal akut saat pembongkaran sampah yang terdapat dalam kandungan. Dan jangan kaget ketika haid pertama setelah menggunakan bawang putih, berubah warna hitam pekat arang kayu. Jangan berhenti ngemil bawang putih sampai haid kembali normal. Tergantung kondisi penyakit tentunya.

Baik. Yang pernah mengalami gangguan kewanitaan, sering kedokter tapi kambuh lagi, penyebab utama pola makan yang tidak seimbang, setres dan hidup tidak sehat. Satu lagi, perhatikan kebersihan daerah intim Anda. Seperti membiarkan tetap kering saat selesai buang air kecil dan rajin mengganti pakaian dalam.(*)