Artikel Referensi Harian Tips & Tutorial

Bunga Mega Puspa Mekar di Gunung Jayawijaya, Hoax Atau Bukan? Ini Faktanya

0 203

MUTINGSATU.COM – Tengah viral di media sosial facebook dan pesan instan seperti Whatsapp sebuah foto yang menyebutkan Bunga Mega Puspa yang tengah mekar di pegunungan Jayawijaya, namun benarkah demikian?

Setelah ditelusuri, ternyata kabart tersebut adalah hoax atau bohong, pasalnya foto atau gambar yang dipajang bukan merupakan Bunga Mega Puspa, melainkan Sea Pen atau Pena Laut.

Kabar tersebut mulai viral sejak Senin 24 Juni Lalu. Berikut ini Salinannya berupa posting salah satu netizen di Facebook.

Sebuah Foto yang diklaim sebagai Bunga Mega Puspa
BACA JUGA
1 of 3

HANYA ADA SATU DIDUNIA !!!!

Bunga MEGAPUSPA, yang sedang mekar di puncak Gunung Jayawijaya, Papua (di dunia hanya ada 1, di Papua), yg mekarnya 33 th sekali, tadi jam 14.30 WIT terjadi pemekaran sempurna 🙂 INDONESIA 🇲🇨 👍
#Indonesiakuindah

Fakta Foto Bunga Mega Puspa yang Beredar

Verifikasi dari laman kominfo

Melansir laman tribunnews.com yang juga mengutip dari laman Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ( Kominfo) Kominfo.go.id dan laman pemberantas kabar hoax turnbackhoax.id memberikan klarifikasi bahwa foto yang disebut sebagai Bunga Mega Puspa ternyata bukan bunga yang sebenarnya melainkan foto makhluk bernama Sea Pen ( Pena Laut) sebuah koloni laut yang dikelompokkan dalam oktocoral atau soft corals.

Sumber Tribunnews
Berlangganan Artikel
Daftar di sini untuk mendapatkan berita, pembaruan, dan penawaran khusus terbaru yang dikirimkan langsung ke email Anda.
Kamu Dapat Berhenti Kapan Saja

Situs ini menggunakan cookie dan teknologi pelacakan untuk membantu kemampuan Anda memberikan umpan balik, menganalisis, dan menyediakan konten dari pihak ketiga. Setuju Selengkapnya