Muting Satu
Media Perintis | Berita & Artikel | Informasi Terkini Papua

Pesaing Honda Jazz, Sangar dan Sporty, Mesin lebih Gahar

0 593

MUTING SATU – Jelang debut Paris Motor Show 2018 Oktober mendatang Toyota mengumumkan akan meluncurkan Mobil Yaris GR Sport sebagai pesaing kendaraan Hybrid lainnya.

Dikabarkan, Yaris GR Sport mengusung Powertrain Hybrid model standar yang akan di kenalkan di Eropa, menurutnya keluaran ini terinspirasi oleh Yaris GRMN.

Namun tentu saja, pabrikan asal Jepang ini tmenambah sedikit modifikasi stylist dan juga suspensi dmei menigkatkan kenyamanan pengguna saat melaju dijalanan.

Tampilan Exterior Toyota Yaris GR Sport baru
Tampilan Exterior Toyota Yaris GR Sport baru

Melansir viva.co.id, Selasa 18/09/2018 menyebutkan bahwa GR Sport akan mengganti gaya bodi tiga pintu GRMN dengan desain lima pintu serta menanamkan transmisi manual enam kecepatan untuk CVT Otomatis.

Modifikasi utama pada GR Sport adalah peredam kejut Sachs, bar anti-roll yang kuat serta ketinggian mengemudi yang lebih rendah 11 mm. Namun untuk jenis Ban masih menggunakan Ban Balap Potenzo RE50 yang juga digunakan pada Yaris GRMN.

Tampilan Exterior dan Interior Yaris GR Sport

Untuk tampilan bodi luar masih mengikuti Yaris GRMN termasuk atap bi-tone Hitam yang khas dengan spoiler belakangnya.

Yang menjadi perbedaan adalah adanya lampu depan unik pada GR Sport serta kaca gelap di bagian belakang. Sebagai pemanis tampilan merah juga ditambahan pada bibir depan dan garis atas Bumper belakang bawah yang menunjukan bahwa ia Sporty.

Tampilan Full Interior Toyota Yaris GR Sport
Tampilan Full Interior Toyota Yaris GR Sport

Toyota juga mengklaim perubahan lainnya yaitu ditambah pengurangan wheel-to-wheelarch 18 mm untuk memberikan bodi yang lebih tajam. Spoiler bot hitam, velg hitam 17 inci serta detail hitam lainnya yang juga ditambahkan agar terlihat lebih sangar.

Baca juga : Ini dia Mobil Bugatti Chiron dari Mainan Lego yang Bisa Dikendarai

Sementara untuk interior, meliputi jok sporty dengan jahitan putih dalam kombinasi Ultrasuede hitam dan putih serta roda kemudi tiga palang mini dari Toyota 86 agar terkesan khas GR Sport serta logo GR yang ditanamkan pada kluster instrument.

Tampilan interior Toyota Yaris GR Sport
Tampilan interior Toyota Yaris GR Sport

Kelebihan lain ada pada torsi mesin GR Sport didukung oleh powertrain hibrida 1.5 liter Toyota yang mampu menghasilkan tenaga 74 kW dan peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 3.3 liter untuk setiap 100 kilometer. Drivetrain yang sama yang dinikmati oleh Prius C.

Hingga saat ini belum ada detail resmi yang diumumkan Toyota mengingat Paris Motor Show akan segera digelar dua minggu lagi atau tepatnya pada 4 Oktober 2018, tak butuh waktu lama bagi Toyota untuk memperkenalkan versi anyar GR Sport kepada dunia.

loading...